Obati Diabetes dengan Ekstrak Ikan Gabus


Obati Diabetes dengan Ekstrak Ikan Gabus -, Dua pengajar dari jalur biologi Institut Tehnologi Sepuluh November(ITS) Surabaya, Dewi Hidayati & Sri Nurhalita, meneliti khasiat ikan gabus utk pengobatan diabetes. Mereka tertarik memanfaatkan ikan gabus sbg obat alternatif buat mengobati diabetes sebab anggaran pengobatan penderita terbilang mahal.

“Penelitian dilangsungkan bersama mengekstrak ikan gabus yg seterusnya dapat diuji kepada hewan uji. Akhirnya, didapati ekstrak ikan gabus sanggup menurunkan kadar gula darah & memperbaiki jaringan pankreas yg rusak,” kata Dewi, di Surabaya, Kamis (31/3).

Ikan gabus ialah salah satu type ikan original Indonesia yg tidak sedikit mendiami daerah pesisir. Tapi Sayang, tak tidak sedikit penduduk mengetahui khasiat ikan ini, terutama dalam elemen pengobatan, khususnya buat penyakit diabetes.

Baca Juga : Obat Herbal QnC Jelly Gamat Multi Khasiat

Diabetes ialah satu buah penyakit, dimana badan penderitanya tak mampu dengan cara automatic mengendalikan tingkat gula (glukosa) dalam darahnya. Terhadap badan yg sehat, pankreas melepas hormon insulin yg bertugas mengangkut gula lewat darah ke otot-otot & jaringan lain utk memasok energi.

Diabetes ialah rintangan metabolisme dari distribusi gula oleh badan. Penderita diabetes tak mampu memproduksi insulin dalam jumlah yg pass atau badan yg tidak bisa memakai insulin secaa efektif, maka terjadilah kelebihan gula di dalam darah. Kelebihan gula yg kronis di dalam darah (hiperglikemia) ini jadi racun bagi badan.

Tanda & gejala yg tidak jarang dikeluhkan pasien diabetes mellitus, antara lain tidak jarang buang air mungil di tengah malam hri, tidak jarang merasa haus, segera merasa lapar, berat tubuh turun dgn serta-merta, merasa lemah & enteng kelelahan, tidak jarang kesemutan di kaki & tangan, penglihatan kabur, tidak jarang infeksi, keputihan, luka atau memar yg sukar sembuh (gangren), bisul, kulit kering atau gatal-gatal.

Jika dibiarkan tidak terkendali pula tidak dengan perawatan yg memadai, keadaan diabetes ini bisa memunculkan komplikasi penyakit yg berakibat fatal. Kerusakan saraf, otak, rintangan mata, penyakit jantung, ginjal, impotensi, kesukaran pencernaan, komplikasi di mulut (gigi enteng lepas), enteng terinfeksi, kelainan kulit (gatal-gatal rata-rata disekitar kemaluan) & luka membusuk.

Menurut Dewi, metode ini dinilai berguna dikarenakan dari penderita diabetes di Indonesia yg terdaftar mencapai 7,6 juta orang, cuma 0,7 % penderita yg meraih pengobatan bersama sesuai. Diawal Mulanya, hewan uji pula sudah dikasih senyawa aloksan ke dalam tubuhnya.

“Senyawa aloksan bertujuan buat merusak jaringan pankreas kepada hewan uji. Kerusakan inilah yg diuji dgn memasukkan ekstrak ikan gabus ke dalam badan hewan uji,” papar Dewi.

Kerusakan jaringan pankreas, tambah dirinya, menyebabkan terjadinya hiperglikemik (kadar gula berlebih dalam darah) pun diyakini memicu penyakit impotensi yg tidak sedikit menyerang cowok dewasa.

“Berdasarkan hal tersebut juga, jaringan testis ataupun pankreas hewan uji diamati. Tidak lama setelah itu tampak ekstrak ikan gabus bisa meregenerasi jaringan pulau Langerhans pankreas yg pada awal mulanya rusak akibat pemberian senyawa aloksan, 69,78 prosen jaringan pankreas akan kembali normal,” kata Dewi. – SB/N-3

Nah Untuk Informasi kesehatan lainya dan solusi pengobatan herbal yang efektif dapat anda simak di Toko QnC Jelly Gamat Yang akan Mengulas Seluruh informasi kesehatan terupdate.
Share:
Copyright © Toko QnC Jelly Gamat Di Indonesia | Powered by Design by ronangelo | Blogger Theme by |Distributed By